Event Ngopi dan Literasi di Bandung Hari Ini

0
299

BANDUNG, patas.id – Selain Delarasi Ridwan Kamil, masih ada dua event lain yang berlangsung di Bandung hari ini, Minggu (19 Maret 2017), yakni Ngopi Saraosna serta Bedah Buku “Sunda: Pola Rasionalitas Budaya”.

Event festival kopi dengan tema “Ngopi Saraosna” digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan para petani dan pengusaha kafe. Event tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung Sate Bandung dan berlangsung sejak pukul 07.30-15.00 WIB. Dalam event ini, sekitar 40 tenant kopi di seluruh Jawa Barat menyediakan 4.000 cangkir kopi gratis yang langsung diracik di lokasi acara secara tradisonal atau a la kopi tubruk.

Salah satu warga Bandung yang hadir dalam kegiatan, Arie (32 tahun), mengaku baru saja mengetahui event “Ngopi Saraosna” ini beberapa jam lalu. Arie yang mengaku sehari-hari menikmati kopi scahet, merasa tertarik melihat keahlian para tenant.

“Kebetulan pulang dari rumah teman, tau dari Twitter, jadi ke sini aja. Asyik juga melihat orang-orang meracik kopi.”

Sementara event lainnya adalah “Bedah Buku Sunda: Pola Rasionalitas Budaya” yang digelar di Museum Konferensi Asia Afrika sebagai bagian dari rangkaian acara “Pekan Literasi Asia-Afrika ke-4” atau PLAA yang digelar 17-19 Maret 2017. Dalam event berskala internasional ini, dipertunjukkan beragam kegiatan seperti panggung seni, bazar buku, dan pameran buku gratis dan terbuka untuk umum mulai jam 09.00-16.00 WIB.

Pada pukul 14.00-16.00 WIB hari ini ada dua sesi bedah buku, yaitu bedah buku ‘Klenteng Xie Tian Gong dan 3 Liutenant Tionghoa Bandung’ bersama Pusat Bahasa Mandarin Universitas Maranatha, serta bedah buku ‘Sunda: Pola Rasionalitas Budaya’ bersama Penerbit Kelir. Dalam bedah buku “Sunda: Pola Rasionalitas Budaya”, yang akan hadir sebagai narasumber adalah budayawan Prof. Jacob Sumarjo, Dr. Arthur S, Nalan M.Hum, serta seniman Harry Dim dengan moderator Dr. Teddi Muhtadin M.Hum. (cho)

Comments

comments