Taman Prawatasari Berubah Jadi Taman Rawatasar

0
255

CIANJUR – Hurup “P” dan “I” pada nama Taman Prawatasari, yang baru saja diresmikan beberapa waktu lalu, hilang. Otomatis nama taman pun berubah menjadi ‘Rawatasar’. Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Cianjur mengaku akan segera memperbaiki kerusakan tersebut.

Taman yang belum lama diresmikan tersebut kerap kali mengalami kerusakan. Sebelumnya, fasilitas bermain mulai dari perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya sudah rusak dan tidak layak untuk digunakan.

“Cukup disayangkan, taman yang sebenarnya sudah baik dengan penataan yang bagus cepat rusak. Entah karena ulah keusilan pengunjung atau kualitasnya yang buruk,” kata Neng Sinta (20 tahun), salah seorang pengunjung.

Fasilitas yang sudah rusak itu pun tetap digunakan anak-anak untuk bermain. Padahal bahaya mengancam mereka, sebab sewaktu-waktu perosotan atau jungkat-jungkin patah sehingga menimbulkan korban.

Kepala DKP Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, mengaku sudah tahu kondisi tersebut. Pihaknya mendapatkan laporan dari petugas atas informasi dari warga.

“Iya memang, informasinya ada dua huruf yang hilang dan sejumlah fasilitas rusak. Makanya kami sedang upayakan perbaikan. Kami tengah berkoordinasi dengan ‎bidang pertamanan.”

prawatasariMenurutnya, kondisi tersebut terjadi kerana beberapa kemungkinan, yakni dirusak langsung oleh oknum warga atau pondasi yang tidak cukup kuat. Namun setelah diperiksa dua huruf tersebut tidak ditemukan di sekitar lokasi.

“Kalau hanya tersenggol pasti masih ada, jadi kemungkinan besar ada tangan jahil yang tidak betah melihat taman di Cianjur rapi, nyaman dan aman,” simpulnya. (isl)

Comments

comments