Keji, Pengunjung Kebun Binatang Melempari Buaya Ini Hingga Mati

1
235

TUNIS, patas.id – Seekor buaya mati di Kebun Binatang Tunis, Bervedere Zoo, setelah dengan brutal dilempari dengan batu dan potongan paving block oleh serombongan pengunjung.

Pemerintah kota Tunis memposting foto buaya yang telah mati tersebut dalam akun Facebook mereka. Dalam foto, nampak buaya tersebut telungkup dengan kepala berdarah, potongan batu-batu besar berserakan di sekitarnya. Menurut Pemkot, buaya tersebut mati karena luka yang diderita di kepalanya serta beberapa luka dalam di bagian lain tubuhnya.

“Serombongan pengunjung kebun binatang melemparkan batu ke arah buaya tersebut, menyebabkan terjadinya pendarahan luar dalam yang mematikan.”

Amor Ennaifer, dokter hewan di Bervedere Zoo, menganggap peristiwa ini mengerikan. “Ada sekitar 150 spesies binatang di tempat ini. Sayangnya, kami tak bisa menempatkan penjaga di tiap kandang. Seharusnya pengunjung memiliki kesadaran dan rasa sayang terhadap binatang.”

Menurut Amor, banyak pengunjung yang tak memiliki aturan, misalnya membuang sampah sembarangan serta bertindak kejam terhadap binatang. Selain buaya yang mati tersebut, pada saat yang sama juga ditemukan serakan batu di kandang badak dan singa. Amor menambahkan bahwa musim liburan merupakan musim yang keras bagi penghuni Belvedere Zoo.

“Saya tak bisa membayangkan penderitaan yang dialami hewan-hewan di sini.”

Kematian buaya di Belvedere Zoo ini membuat netizen dan penyayang binatang dunia protes keras. Apalagi, peristiwa ini terjadi beberapa hari setelah insiden brutal di Kebun Binatang Nasional El Salvador minggu lalu, dimana seekor badak bernama Gustavito juga mati karena diserang pengunjung dengan lempengan besi, pisau, dan batu. (cho)

Comments

comments