Akankah Rombongan Raja Salman Mengunjungi Kota Bunga?

0
230

CIANJUR, patas.id – Kedatangan Raja Saudi Arabia, Raja Salman ke Indonesia nampaknya akan berpengaruh pada kondisi daerah. Walaupun rombongan secara resmi hanya akan mengunjungi Jakarta dan Bali, namun tidak menutup ke mungkinan daerah di sekitar Jakarta ikut kena imbas.

Salah satunya wilayah Kota Bunga di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Daerah tersebut merupakan lokasi favorit para wisatawan dari Timur Tengah, setelah Puncak Cisarua Bogor, untuk berlibur.

Ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Selasa (28 Februari 2017), Kabagops Polres Cianjur, Kompol Hilman, mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan arahan untuk meningkatkan pengamanan di Kota Bunga, dampak dari kunjungan Raja Saudi Arabia ke Indonesia.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan perintah langsung dari pusat (Mabes Polri, red) untuk pengamanan di Kota Bunga.”

Namun menurut Hilman, dalam kondisi apapun, Polres Cianjur selalu siap melakukan pengamanan, baik itu insidentil maupun pengamanan secara turin. “Patroli sudah dilakukan setiap saat, tanpa terkecuali. Kalaupun nanti memang ada peningkatan kunjungan wisatawan di Kota Bunga, kami siap mengantisipasinya,” ungkapnya. (tri)

Comments

comments