Untuk Genjot Wisatawan, Cianjur Butuh Jalur Puncak II

0
256

CIANJUR, patas.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ade Barkah Surahman mengungkapkan bahwa Cianjur sangat membutuhkan keberadaan Jalur Puncak II, sebab akan menggenjot pariwisata dan jumlah wisatawan ke Kota Santri.

“Harus segera dibangun, sebab Jalur Puncak II merupakan solusi untuk mengembalikan tingkat kunjungan wisatawan ke Cianjur.”

Menurut AB, ā€ˇpembangunan Jalur Puncak II memang sempat terganggu oleh beberapa kendala. Salah satunya terkait pembebasan lahan di jalur yang berada di Bogor, akibatnya pembangunan menjadi tersendat. “Itu sempat menjadi kendala, namun sekarang sudah selesai. Makanya didorong lagi supaya bisa segera dituntaskan pembangunannya,” kata dia.

DPRD Jawa Barat, lanjut Ade Barkah, juga bakal mendukung percepatan pembangunan jalur alternatif yang telah diusulkan sejak lama itu. Pemerintah Bogor dan Cianjur pun akan diajak berkoordinasi lebih intensif dan mendatangi Pemerintah RI agar pembangunan dipecepat.

“Anggarannya kan cukup besar, kalau mengandalkan anggaran daerah tidak akan cukup. Harus didukung anggaran pusat. Makanya kedua daerah harus berdampingan mengusulkan, dari Pemprov pun difasilitasi.”

Ade menambahkan, kemacetan yang terjadi di Jalur Puncak dan di Bogor kerap menjadi penghalang wisatawan untuk datang ke Cianjur. Pasalnya daripada bermacet-macet ke Cianjur danwaktu libur terpotong, wisatawan akhirnya memutuskan lebih baik ke daerah lain. Padahal Cianjur memiliki banyak destinasi wisata alam yang tak kalah menarik.

“Cianjur juga punya Gunung Padang, situs yang memiliki sejarah panjang. Tapi orang malas datang karena macet di Jalur Puncak. Makanya solusi terbaik adalah pembangunan Puncak II. Kami harap bisa segera dituntaskan,” ungkapnya. (isl)

Comments

comments