Penataan Haurwangi sebagai Pintu Masuk Percontohan Belum Rampung

0
265

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar menyatakan bakal terus melakukan pembenahan di setiap pintu masuk menuju Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menarik wisatawan ke Cianjur.

Seperti yang diketahui, perbatasan atau pintu masuk ke Cianjur di Haurwangi yang berbatasan dengan Bandung sudah mulai ditata. Meskipun sempat menuai proses dan komentar negatif terkait penembatan Asmaul Husna di tebing tersebut, tetapi pemerintah mengklaim hal tersebut didapat menarik perhatian dan memberikan nilai seni yang indah, selain mengingatkan untuk selalui ingat pada Allah SWT.

Akan tetapi penataan masih belum rampung sepenuhnya. Masih ada rencana pembangunan beberapa infrastruktur pendukung, termasuk pembangunan rest area Haurwangi, dimana di sana akan dibuatkan tempat khusus bagi pedagang cincau.

Irvan mengatakan, penataan pintu masuk menju Cianjur tersebut sudah berdasarkan usulan ‎dari konsultan. Wisatawan dinilai akan lebih banyak datang ketika pintu masuknya saja sudah menarik.

“Makanya ditata dengan baik. Jika ketika memasuki Cianjur saja wisatawan sudah dibuat terpesona, apalagi etelah menikmati keindangan alamnya.”

Selain rest area Haurwangi, lanjut Irvan, ada beberapa rest area dan pintu masuk lainnya‎ yang ditata. Di setiap tempat akan dibangun beberapa bagian yang berbeda, namun yang diutamakan ialah menyediakan oleh-oleh khas Cianjur. “Ketika pulang, wisatawan bisa beli oleh-oleh khas Cianjur. Tapi sebelum menata yang lainnya, akan diutamakan yang di Haurwangi sebagai percontohan,” tuturnya. (isl)

Comments

comments