Jerman Membangun Dinding Donald Trump

0
265


HAMBURG
, patas.id — Sebagai reaksi atas kebijakan Donald Trump yang ingin membangun benteng sepanjang ribuan kilometer di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko, atraksi wisata Miniatur Wunderland di Berlin pun ikut membangun benteng.

Miniatur Wunderland adalah salah satu tempat wisata di kota Hamburg, Jerman, yang banyak dikunjungi turis baik lokal maupun mancanegara. Di dalamnya terdapat miniatur otentik berbagai negara seperti Swiss, Inggris, Italia, Amerika Serikat, Perancis, serta miniatur kota-kota di Jerman. Miniatur Wunderland dianggap sebagai miniatur terbesar di dunia dengan luas mencapai 1.490 meter persegi.

Sebagai reaksi atas kebijakan baru Donald Trump, pengelola Miniatur Wunderland pun membangun benteng di sekeliling miniatur negara Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, benteng tersebut dibuat mengelilingi seluruh Amerika Serikat, lengkap dengan kawat dan tulisan penuh makna di dinding, “Let the world be great again.” Pembangunan benteng itu membuat negara miniatur Amerika Serikat nampa terpencil, terisolasi dari dunia luar.

Dilansir Association Press pada Kamis (2 Februari 2017), pendiri Miniatur Wunderland, Gerrit Braun, mengungkapkan bahwa gagasan pembangunan benteng Donald Trump itu adalah keputusan bersama seluruh staf setelah berdiskusi mengenai “perkembangan terbaru” saat ini.

Menurut Braun, benteng tersebut tidak mewakili kebijakan Donald Trump. Sebaliknya, dia ingin pengunjung berpikir dan merenungkan apa yang terjadi jika kita membangun dinding ideologis dibiarkan membentengi negara. (cho)

Comments

comments