Proyek Wisata Alam Singapura 2023: Mandai Rainforest Park

0
319
aumandai -Rainforest Park - Unique Undergrowth##########mandai02##########MANDAI SAFARI PARK HOLDINGS

SINGAPURA, patas.id – Niat Singapura untuk menciptakan hutan hujan Asia Tenggara mulai mewujud. Dalam video yang diunggah oleh Mandai Project, kita bisa melihat citra suasana yang ditawarkan wisata alam Mandai Rainforest Park yang rencananya akan dibuka untuk umum pada tahun 2021.

Mike Barclay, Kepala Eksekutif Mandai Park Holdings, mengungkapkan bahwa filosofi yang diambil dalam penciptakan Mandai Rainforest Park adalah untuk mendekatkan manusia dengan alam. “Pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasa sangat dekat dengan alam dan satwa.”

Di Mandai Rainforest Park, satwa jinak akan dilepas begitu saja sehingga bisa disentuh pengunjung, sementara satwa liar akan ditempatkan secara khusus sehingga berada dalam jarak aman namun tetap bisa dinikmati oleh pengunjung yang akan berjalan di jalur khusus. Selain jalur khusus, ada juga wahana khusus bagi pengunjung penyuka trekking dan petualangan.

Selain hutan hujan, di lokasi yang sama juga akan terdapat Bird Park, Safari Malam, serta Safari Sungai. Bird Park yang asalnya berlokasi di Kebun Binatang Singapura di Jurong, memang akan dipindahkan ke Mandai. Menurut Barclay, Rainforest Park dibuat dengan tujuan melindungi satwa-satwa yang diacam kepunahan.

“Ada sekitar 5.000 spesies satwa di Asia Tenggara yang terancam kepunahan. Kami ingin memelihara dan melindungi mereka, sekaligus berbagi satwa-satwa itu bersama para pengunjung.”

Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, S. Iswaran, mengungkapkan bahwa Mandai Rainforest Park diproyeksikan menjadi tujuan wisata alam Asia. “Dengan berfokus pada konservasi dan keberlangsungan hidup, Mandai akan menjadi pusat edukasi dan riset sekaligus tempat wisata alam terbaik di Asia. Di sana, pengunjung bisa beristirahat dari hiruk-pikuk kota, tercerahkan oleh alam, memperlajari konservasi satwa, sekaligus berbagi momen berkualitas bersama teman atau keluarga.”

Wahana Bird Park bisa dinikmati sejak 2020 nanti, namun Mandai Rainforest Park rencananya baru dibuka untuk umum pada 2023. Sambil menunggu tabungan penuh untuk berlibur ke sana sepuas-puasnya bersama keluarga, kita bisa menonton proyek prestisius mandai rainforest Park dalam VIDEO INI.

Comments

comments