Masuk KSPN di Jabar, Gunung Padang Akan Dibangun Tahun Ini

0
239

CIANJUR, patas.id – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama rombongan pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengunjungi situs Megalitikum Gunung Padang di Kecamatan Campaka, Senin (2 Januari 2017) sore.

Dalam kunjungannya, Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan, didampingi Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman beserta pejabat Pemkab Cianjur dan juru kunci situs Gunung Padang.

Aher yang datang sekitar pukul 16.30 Wib tersebut langsung disambut oleh alunan musik gamelan dan para pejabat yang sedari siang sudah bersiap. Sumur mata air di pintu masuk ā€ˇGunung Padang menjadi pembuka kunjungan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Melalui tangga utama yang memiliki seratus lebih anak tangga dengan kemiringan 65 derajat tersebut, Aher bersama pejabat lainnya naik ke puncak Gunung Padang. Satu per satu teras pun disinggahi sembari mendapatkan penerangan dari tim ahli.

Sayangnnya, hujan yang turun sekitar pukul 17.20 Wib membuat kunjungan tersebut terhenti. Hingga pujkul 17.50 WIB rombongan pun memilih untuk berteduh di saung di puncak Gunung Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda, mengatakan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian untuk rencana pengembangan situs Gunung Padang oleh Pemprov Jabar.

“Gunung Padang menjadi situs cagar budaya yang menjadi kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Jawa Barat, setelah Ciletuh Geopark. Akan ada pembangunn yang dilakukan pemkab dan pemprov mulai tahun ini dan puncaknya di 2018,” tuturnya.(isl)

Comments

comments