Curug Cigugur, Primadona Baru Wisata Cianjur

0
323

CIANJUR, patas.id – Ada pemandangan lain saat pergantian tahun di Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, khususnya di sekitar Sungai dan Air Terjun Cigugur. Lokasi yang biasanya sepi itu jadi ramai oleh ratusan pengunjung, baik warga lokal maupun peserta turing motor dari daerah Bandung.

Dhea Mulyana, warga Kecamatan Sindangbarang, menjelaskan, keramaian terjadi setelah jalan sepanjang 8 kilometer yang menghubungkan Sindangbarang-Cikadu, khususnya di Pondok Datar selesai dibangun. Menurut dia, jalan provinsi tersebut telah membuka wilayah yang berpotensi menyuguhkan lokasi wisata.

“Warga sekitarnya merasa bahagia karena jalan yang sejak zaman Belanda belum tersentuh pembangunan tersebut, kali ini dibangun dengan menggunakan hotmix sehingga yang sebelumnya rusak dan jarang dilalui, kini menjadi mulus,” tutur Dhea, Minggu (1 Januari 2017).

Dia menambahkan, pada pergantian tahun, banyak warga baik lokal maupun pendatang dari Bandung, beramai-ramai mengunjungi objek wisata Sungai dan Air Terjun Cigugur.

“Walau pun area tersebut masuk pada kawasan lindung Hutan Cigugur Kecamatan Cikadu, namun tak mengurungkan niat mereka untuk mengisi pergantian tahun dengan mengunjungi objek wisata tersebut,” tutur Dhea.

Dari pantauan di lapangan, tampak puluhan sepeda motor terparkir di pinggir jalan menuju lokasi sungai dan air terjun. Warga juga banyak yang sengaja datang dengan membawa perlengkapan dan perbekalan. Tukang dagang pun ada yang membuka lapak di sekitar jalan menuju lokasi objek wisata.(daz)

Comments

comments