Peringati Maulid Nabi, Ribuan Santri Salawat Bersama

0
217

CIANJUR, patas.id – Sedikitnya sebanyak 5.000 jamaah dari berbagai daerah di Cianjur dan kota-kota lain di Pulau Jawa mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Dzikir dan Salawat Nurusshofi di Kampung Pasir Angin RT 01/RW 13, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (24 Desember 2016) sore.

Ribuan santri yang berasal dari Cianjur, Padalarang, Bandung, Kabupaten Subang, Karawang, Kota Depok, Jakarta. Ngawi, Nganjuk, Jombang, dan Kediri Jawa Timur tersebut tampak khusyuk saat pimpinan Majelis Dzikir, Habib Syech Bin Muhammad Assegaf melantunkan salawat.

Habib Syech Bin Muhammad Assegaf mengatakan, dzikir dan salawat rutin dilaksanakan di tempatnya setiap Sabtu malam. Menurutnya jamaah yang datang, selain jamaah pribumi juga banyak pula yang datang dari berbagai daerah dan kota yang ada di Jawa Barat.

“Majlis dzikir dan salawat selalu aktif melaksanakaan dzikir dan salawat akbar setiap hari-hari besar Islam, seperti sekarang ini, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan setiap menjelang bulan suci Ramadan. Dengan itu semoga ke depannya jamaah Majelis Dzikir dan Salawat Nurusshofi semakin bertambah banyak,” ucapnya.

Sementara itu, pimpimpinan Rombongan dari Nganjuk, Jawa Timur, Ustadz Jamaludin (55) menjelaskan, kedatangannya ke Ciranjang, Cianjur, bersama rombongan sebanyak  tiada lain hanya ingin mengikuti dzikir dan sholawat berjamaah yang dilaksanakan setiap tahun.

“Semoga seluruh jamaah yang hadir untuk mengikuti dzikir dan salawat mendapat safaat dari baginda Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.(mas)

Comments

comments