Tingkat Hunian Hotel di Kawasan Cipanas Mulai Tinggi

0
263

CIANJUR, patas.id – Hotel di kawasan Cipanas mulai penuh dipesan oleh wisatawan yang hendak menghabiskan Natal dan Tahun Baru 2017 di wilayah Cianjur utara.

Marketing Manager Hotel Cianjur, Elan Rusdiana, mengungkapkan bahwa dari 78 kamar yang tersedia, seluruhnya sudah full-booked oleh wisatawan dari luar kota. ‎

“Betul semua kamar sudah penuh hingga akhir Desember ini. Kebanyakan tamu adalah yang ingin berliburan akhir tahun di Cianjur. Untuk booking akhir tahun, kamar sudah terpesan 100 persen, namun untuk Natal baru 80 persen.”

Menurutnya, Hotel Cianjur telah melakukan persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru, termasuk dekorasi Natal. “Kalau soal kamar, semuanya sudah siap tinggal diisi saja,” ujarnya.

Hingga bulan terakhir di 2016 ini, Elan menyebutkan tingkat okupansi atau hunian Hotel Cianjur menurun dari tahun sebelumnya. Penurunan terjadi sebanyak 25 persen dari 2015. Elan menduga kemacetan yang hampir setiap akhir pekan mengepung kawasan Cianjur utara, menjadi penyebab menurunnya tingkat okupansi.

“Sudah lama kemacetan menjadi kendala. Kami harap kalau nanti jalur Puncak II selesai atau Jalan Tol Bogor-Bandung yang melintas ke Cianjur tuntas, tingkat kunjungan kembali meningkat,” kata dia. (isl)

Comments

comments