Kejari Cianjur Tetapkan Mantan Kabag Kesra Cianjur jadi Tersangka

0
225

CIANJUR, patas.id – Kejaksaan Negeri Cianjur, menerbitkan surat penetapan tersangka umtuk Camat Cilaku yang juga mantan Kabag Kesra Setda Kabupaten Cianjur, Dadan Ahmad Muharam alias DAM.
DAM diduga telah melakukan tindak pidana korupsi pelaksanaan bantuan sosial melalui bidang keagamaan, pendidikan, dan olahraga yang bersumber dari APBD Kabupaten Cianjur tahun 2011, sebesar Rp 6.142.075.000.

Berdasarkan hasil penyidikan dan penyelidikan, Kejari Cianjur menetapkan DAM sebagai tersangka kasus korupsi yang tertuang dalam surat bernomor 2071 yang ditandatangani Kepala Kejari Cianjur, Heru Widarmoko.

Untuk menetapkan DAM sebagai tersangka, pihak Kejari Cianjur, telah memperoleh bukti permulaan yang cukup untuk membuktikan tersangka dalam penyelidikan tentang dugaan pidana korupsi pelaksanaan bantuan sosial tersebut.

Kasi Intel Kejari Cianjur, Agus Hariono, mengatakan bahwa DAM sudah menjalani pemeriksaan satu kali. “Hari ini undangan yang kedua,” kata Agus.

Agus mengatakan pihaknya hanya mengundang kembali yang bersangkutan untuk kelengkapan pemeriksaan. Dari keterangan yang berhasil dihimpun DAM tak memenuhi undangan pemeriksaan yang kedua kali tersebut. Berdasarkan informasi dihimpun, DAM melayangkan surat keterangan sakit, sehingga tidak dapat memenuhi panggilan kejaksaan.

“Kami menerima surat keterangan sakit yang disampaikan tersangka hari ini. Kemungkinan akan dilayangkan surat pemangggilan kembali,” kata staf Kejari Cianjur, yang minta namanya dirahasiakan. (isl)

Comments

comments