Serapan Anggaran Rendah, Cianjur Mustahil Raih WTP

0
221

CIANJUR, patas.id – ‎Dinas Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Cianjur mendorong setiap dinas untuk memaksimalkan penyerapan anggaran. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan predikan wajar tanpa pengecualian (WTP).

Kepala Bidang Akuntansi DPKAD Kabupaten Cianjr, Komarudin, mengatakan, penyerapan anggaran di tahun ini mesti di atas 95 persen. Jika kurang dari itu, kemungkinan mendapatkan predikat WTP akan kecil.

“‎Makanya harus digenjot supaya bisa tercapai. Apalagi sekarang baru berada di 69 persen untuk belanja barang, jasa, dan modal,” kata dia, Rabu (14 Desember 2016).

Menurtnya, Dinas Binamarga dan Dinas Pendidikan yang dikhawatirkan tak menyerap anggaran secara maksimal. Apalagi di tahun lalu Dinas Binamrga nilainya hanya 88 persen untuk penyerapan.

“‎sekarang Dinas Pendidikan baru menerima DAK untuk PAUD senilai Rp 11,6 miliar. Kami khawatir nilai ini tak terserap hingga akhir tahun, sementara Binamarga yang jadi sorotan ialah pembangunan trotoar yang belum tampak penyelesaiannya secara maksimal,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga belum mau berkomentar untuk penyerapan anggaran. Di sisi lain, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjr, Jumati, menyatakan penyerapan di tahun ini akan dimaksimalkan.

“Anggaran untuk PAUD pekan ini bakal terserap. Kami yakin bisa lebih dari 95 persen seperti tahun lalu. Ini untuk mendorong Cianjur memperoleh WTP lagi,” kata dia.(isl)

Comments

comments