Libur Panjang, Antrean Kendaraan Sampai 7 Kilometer

0
245

CIANJUR, patas.id – Anggota Polsek Ciranjang terpaksa diturunkan semuanya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di pertigaan menuju Pasar Ciranjang, sejak Sabtu (10 November 2016) pagi. Libur panjang diduga menjadi penyebab kemacetan hingga mencapai 7 kilometer tersebut terjadi sampai sore menjelang Magrib.

Kendaraan roda dua dan empat dari arah Jakarta menuju Bandung mendominasi. Petugas Polsek Ciranjang yang dibantu Satlantas Polres Cianjur pun berusaha mengurai agar kemacetan tidak sampai mengular lebih parah.

Odang (45), warga Desa Sidamukti, Kecamatan Cibinong, Kota Depok mengaku terjebak macet hingga tiga kali. Pria yang mengaku hendak berkunjung ke rumah saudaranya di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat tersebut terjebak dari mulai Ciawi, Cisarua Bogor, hingga saat ini di Ciranjang Cianjur.

Menurutnya, kemacetan yang terjadi di Ciranjang adalah yang terparah. “Biasanya dari perempatan Rawabango (Cianjur) sampai Ciranjang ditempuh dalam waktu 10-15 menit, namun kali ini hampir satu jam,” terangnya.

Sementara itu, Panit Lalu Lintas Polsek Ciranjang, Ipda Kusnadi menjelaskan, setiap hari di wilayahnya memang sering terjadi kemacetan pada waktu-waktu tertentu. Namun menjelang libur panjang, kata dia, antrean kendaraan saat ini bisa mencapai 7 kilometer.

“Saat seperti sekarang menghadapi libur panjang, seluruh anggota Polsek Ciranjang diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas. Kami juga dibantu anggota Satlantas Polres Cianjur agar tidak terjadi macet total,” ucapnya.(mas)

Comments

comments