Disdukcapil Cianjur Raih ISO:2008

0
269

CIANJUR, patas.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur meraih penghargaan Internasional System Operational (ISO) 9001 versi 2008. Percepatan pelayanan pun jadi target dengan diraihnya penghargaan tersebut.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar, mengatakan, penghargaan tersebut diraih Disdukcapil setelah menjalani audit oleh tim eksternal baik dalam tata graha kantor, mutu pelayanan dan dokumen kearsipan. “Auditnya kemarin (7 Desemer 2016) sore. Alhamdulillah Disdukcapil Cianjur berhasil meraih penghargaan internasional untuk pelayanan administrasi kependudukan,” terang Ginanjar, Kamis (8 Desember 2016).

Menurutnya, penilaian tersebut sudah menjadi instruksi dari Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar agar kualitas pelayanan setiap OPD khususnya Disdukcapil bisa dipastikan baik atau belumnya. “Alhamdullah kami bisa lolos, dan rencananya beberapa hari ke depan piagamnya akan diterima.”

Namun, Ginanjar mengungkapkan, masih ada poin yang harus diperbaiki dari pelayanan, di antaranya‎ tata graha atau layout bangunan yang belum sempurna meskipn dapat memenuhi sistem pelayanan yang baik.

“Yang menjadi nilai tambah Cianjur yakni mutu pelayanan dan dokumen kearsipan yang sangat baik.”

Ginanjar mengatakan, dengan adanya penilaian tersebut pihaknya akan berupaya mempercepat kembali pelayanan administrasi kependudukan mulai dari KTP, Kartu Keluarga, Akta kelahiran dan lainnya.

“Kami akan berupaya mencapai pelayanan 30 menit, dimana sebagian besar pelayanan akan selesai dalam waktu 30 menit saja. Tentu dengan adanya penilaian tersebut ada dorongan bagi kami untuk menyempurnakan pelayanan,” kata dia. (isl)

Comments

comments