Doa sebagai Bentuk Perjuangan

0
230

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengharapkan warga Cianjur tidak turut serta dalam agenda aksi damai Bela Islam Jilid III di Jakarta, pada 2 Desember 2016.

Menurutnya, berdoa juga dapat menjadi salah satu bentuk perjuangan untuk membela Islam. “Kalau tetap ingin ke sana ya silahkan, tidak ada larangan. Namun sebaiknya berdoa di sini dan percayakan segalanya kepada penegak hukum,” kata dia.

Menurutnya, kebhinekaan Indonesia terus diguncang dengan beredarnya isu yang menyangkut Sara (suku, ras, dan agama). Hal itu perlu diantisipasi dengan dilakukannya upaya pemersatu, mulai dari peningkatan rasa toleransi dan lainnya.

“Tentu harus ada upaya antisipasi, salah satunya melalui kegiatan Nusantara Bersatu, yang dapat memupuk persatuan dan kesatuan. Dan tentunya Cianjur yang selama ini selalu saling menghargai bisa tetap mempertahankan kesatuan tersebut. Jangan sampai terpancing oleh kericuhan di wilayah lain,” kata dia.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur, Muchrodin, mengatakan, selama ini para tokoh dari masing-masing agama di Cianjur selalu rukun dan dapat menjaga kesatuan.

Upaya sosialisasi ke tingkat umat pun dilakukan supaya mengantisipasi konflik sara yang mencuat di daerah lain.

“Kami juga tak ingin Cianjur terprovokasi oleh wilyah lain. Cianjur ini toleran, damai dan nyaman, janganlah dibuat resah. Kami akan terus jaga kedamaian dan toleransi di Kota Tauco ini,” kata dia.(isl)

Comments

comments