Jalan Ciloto Amblas, Belasan Rumah Terancam Longsor

0
215

CIANJUR, patas.id – Hujan deras yang turun sepanjang Rabu (9 November 2016) kemarin mengakibatkan sejumlah longsoran dan pergerakan tanah. Jalan nasional di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas pun mengalami longsor dan mengancam belasan rumah di bawahnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, kejadian longsoran di Jalan Raya Puncak Desa Ciloto tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB.

“Kami dapat laporan kejadiannya sore hari, setelah Cianjur diguyur hujan deras sejak pukul 14.00 WIB,” ujarnya hari ini, Kamis (10 November 2016).

Menurut Asep, longsoran tersebut tidak begitu besar, hanya selebar 1,5 meter. Namun letaknya yang berada di jalan nasional membuat longsoran tersebut dapat berdampak besar. Apalagi di bawah titik longsoran tersebut, terdapat belasan rumah.

“Jadi yang kami khawatirkan itu rumah di bawahnya, sebab dimungkinkan terjadi longsoran susulan.”

Namun, menurut Asep, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah RI yang mengurusi perawatan dan perbaikan jalan tersebut.

“Untuk jalan itu kan statusnya nasional jadi kewenangannya ada di pusat. Tim kami pun sekarang masih terfokus pada bencana pergerakan tanah di Sukaresmi. Kami harap sampai penanganan nanti tak ada bencana susulan,” tandasnya. (isl)

Comments

comments