Pejabat Cabul Ditetapkan Sebagai Tersangka

0
206

CIANJUR, patas.id – ‎HR (50 tahun), salah seorang pejabat di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur ditetapkan sebagai tersangka atas tindakan pencabulan anak di bawah umur.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi saat gelar perkara di Mapolres Cianjur, Rabu (9 November 2016). Menurutnya, dari hasil pemeriksaan dan sejumlah barang bukti yang di‎kumpulkan, HR yang merupakan Kepala Sub Bidang Penghargaan dan Kesejahteraan pegawai di Bidang Pembinaan Disiplin dan Penghargaan ‎BKPPD Kabupaten Cianjur dinaikan statusnya dari terduga menjadi tersangka.

“Kami amankan pelaku pada Senin (7 November 2016) sore di kantornya. Setelah diperiksa, pelaku mengakui telah melakukannya (persetubuhan), sehingga kami tetapkan HR sebagai tersangka,”‎ ujar dia.

Menurutnya, korban yang berinisial DI (16 tahun) merupakan siswa PKL, dan sempat berhubungan badan di tiga lokasi, yakni di mobil ‎dan di sebuah villa di Cipanas.

“Pelaku sudah melakukan persetubuhan lebih dari dua kali. Mereka memiliki kedekatan lantaran korban merupakan ‎siswa yang sedang PKL di dinas tempat pelaku bertugas.”

Atas tindakannya, lanjut Benny, pelaku dijerat Pasal 81 Ayat (1) jo Pasal 76D Subsider Pasal 81 Ayat (2) dan Pasal 82 Ayat (1) jo Pasal 76E Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Pelaku terancam hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun serta denda paling banyak Rp 5 miliar,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments