Pick Up L-300 Terjun ke Jurang Sedalam 8 Meter

0
261

CIANJUR, patas.id – Sebuah kendaraan mitshubishi pick up L-300  bernopol D 8256 ER terjun ke dalam jurang di Jalan Raya Cipanas, Kampung Pos Palalangon, Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu (6 November 2016) siang. Meski tak ada korban jiwa, namun kejadian yang diduga akibat sopir yang mengantuk ini membuat sejumlah orang luka berat dan kendaraan rusak parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Unit Lakalantas Polres Cianjur, kejadian tersebut bermula ketika Ana Sumarna (39), warga Cimahi ini melaju dari arah Cianjur menuju Cipanas. Saat melintas di jalan belokan ke kanan, sang sopir tiba-tiba hilang kendali dan mengarah ke kiri jalan hingga menabrak warung di depannya.

Tidak hanya berhenti di situ, mobil pickup itu terus melaju hingga akhirnya masuk dalam jurang sedalam 8 meter di belakang warung yang terlebih dulu ditabrak.

“Dalam warung tersebut ada dua orang, yakni Eni Sadiah (30) dan Ina Risma (35). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun keduanya serta sang sopir mengalami luka ringan. Ditaksir kerugian melebihi Rp 7 juta,” kata Kanit Laka Lantas Polres  Cianjur, Ipda Sunarta.

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian masih melakukan evakuasi kendaraan yang terperosok di dalam jurang tersebut. “Medannya cukup sulit jadi butuh proses,” kata dia.

Dia mengungkapkan, jalur Cipanas tersebut rawan terjadi kecelakaan, oleh karena itu dia mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati ketika melintas di jalur tersebut.

“Jalannya kan menurun dan berkelok, jadi mesti hati-hati. Usahakan kendaraan diperiksa, dan jika mengantuk lebih baik beristirahat daripada mengalami kecelakaan,” pungkasnya.(isl)

Comments

comments