253,28 Gram Sabu Ditangkap dari Pengedar Cipanas

0
334

 

CIANJUR, patas.id – Satuan Narkoba Polres Cianjur menangkap D (27 tahun), warga Cipanas yang menjadi pengedar narkoba jenis sabu di Kabupaten Cianjur. Belasan paket sabu dengan berat mencapai 253,28 gram pun diamankan sebagai barang bukti.

Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Cepi Hermawan, mengatakan penangkapan tersebut bermula dari laporan warga bahwa di kawasan tersebut marak terjadi transaksi jual beli narkoba. Atas laporan itu pihaknya kemudian melakukan penelusuran dan mendapatkan satu nama yang diduga menjadi pengedar.

“Setelah itu kami coba telusuri dan mendapatkan informasi tambahan jika akan ada pengiriman sabu dari Jakarta kepada pelaku tersebut,” paparnya.

Setelah mendapatkan nama, lanjut Cepi, pihaknya melakukan pengintaian pada waktu pengiriman paket. Setelah dipastikan paket itu diterima oleh pelaku, pihaknya langsung menggerebek rumah pelaku.

“Kami periksa pelaku dan didapati 13 paket sabu, terdiri dari paket kecil, sedang dan besar dengan total 253,28 gram atau jika dirupiahkan bisa mencapai ratusan juta.”

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku mengaku hanya sebagai kurir dengan bayaran sekitar Rp 60 juta untuk sekali pengiriman. Cianjur dan Bandung pun jadi tujuan peredaran narkoba jenis sabu tersebut.

“Mengakunya memang sebatas kurir, tapi masih kami kembangkan sebab diduga dia pengedar juga. Penyebarannya sekitar Cianjur dan Bandung.”

Atas tindakannya, tambah Cepi, pelaku dikenakan Pasal 114 dan 112 UU tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit enam tahun penjara dan maksimal seumur hidup. “Kami juga masih kembangkan kasus ini untuk menangkap jaringan lainnya,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments