Bupati Cianjur Minta Pemuda Torehkan Sejarah untuk Kemajuan Bangsa

0
214

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama unsur muspida Cianjur menggelar peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (28/10).

Puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) kepemudaan dan siswa SMA juga nampak mengikuti upacara yang dimulai pada pukul 07.00 Wib itu.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menuturkan, pemuda harus berkontribusi untuk menorehkan sejarah bagi kemajuan, kesejahteraan dan motivasi bagi pemuda lainnya.

“Pemuda juga mesti memiliki semangat juang yang tinggi, nasionalisme, dan patriotisme khususnya untuk membanggakan Cianjur ke depan,” kata dia.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi, mengatakan, pemuda memiliki sejarah yang panjang dan berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Berkaca dari hal itu, menurut dia, pemuda di saat ini juga mesti mencetak sejarah yang lebih baik.

“Minimal semangatnya bisa menyamai, supaya generasi sekarang pun bisa juga mencetak sejarah, sebab setiap generasi punya sejarahnya sendiri,” kata dia.

Di samping itu, dalam upacara peringatan sumpah pemuda itu ‎pemkab bersama BNNK Cianjur membentuk tim relawan narkoba.(isl)

Comments

comments