Pelepasan Api PON XIX Diramaikan Ratusan Siswa

0
176

CIANJUR – Setelah disemayamkan selama semalam di Pendopo Pemkab Cianjur, Api Abadi PON XIX Jabar kembali diberangkatkan Kamis (15 September) pagi. Ratusan siswa SD, SMP, dan SMA sederajat ikut meramaikan pelepasan Api PON dari Pendopo Cianjur.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar memimpin langsung upcara pelepasan Api PON yang akan dibawa sejumlah atlet Cianjur menuju titik pemberangkatan menuju Bandung itu. Tepat pukul 08.00 WIB, Api PON yang sebelumnya dipindahkan ke dalam lampu hias gentur dikembalikan ke obor yang dibawa atlet tersebut.

Jalur yang dilintasi oleh Api Pon di Cianjur yakni jalan Siti Jenab menuju jalan Prof Moch Yamin. Setelah itu dilanjutkan ke Jalan Arief Rahman Hakim dan berakhir di Jalan Raya Bandung tepatnya di Kantor Dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur.

Sebelumnya, pada Rabu (14 September) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Api PON tersebut datang ke Cianjur melalui Jalan Siliwangi.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, mengatakan, pihaknya menempatkan sejumlah petugas untuk mengamankan arus lalulintas untuk memberangkatkan kembli api PON.

“Ini kan pestanya warga Jawa Barat, termasuk Cianjur. Jadi pasti warga antusias untuk menonton, sehingga sejumlah jalur kami tutup sementara,” kata dia. (isl)

Comments

comments