Pendopo Kabupaten Akan Terbuka untuk Umum

0
338
Digital image

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur rencananya akan membuka kantor bupati atau Gedung Pendopo untuk umum. Warga, khususnya siswa yang ingin belajar atau mengetahui kondisi di dalam gedung pendopo bisa masuk pada hari dan jam tertentu seperi halnya berkunjung ke Istana Presiden.

Hal itu dilakukan berkenaan dengan rencana pengalihan pusat pemerintahan Cianjur ke Campaka tepatnya di Desa Cidadap. Lebih seringnnya bupati berkantor di Campaka membuat pendopo mulai dialihfungsikan.

“Rencananya begitu, dibuka untuk umum sebagai metode pembelajaran. Nanti akan ada beberapa benda bersejarah yang dipajang,” ujar Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, Senin (5 September).

Menurutnya, jadwal kunjungan ke kantor bupati akan dijadwalkan di hari-hari dimana Cianjur jarang didatangi tamu pemerintahan. Pengamanan pun tetap akan ditempatkan untuk menjadi aset pemerintah di kantor bupati.

“Dibuka untuk umum tapi harus tetap dijaga khawatir ada tangan jahil. Waktu kunjungan disesuaikan, kalau tidak ada tamu dari Pemerintah Pusat, Provinsi atau kabupaten/kota lain baru dibuka. Mungkin dari Kamis sampai Minggu”

Bupati menambahkan, rencana itu baru akan dijalankan begitu kantor pemerintahan resmi berpindah ke Camapaka atau sekitar 2018 mendatang. “Mungkin pertengahan2018, yang jelas akan seperti Istana Presiden. Ditambah di depannya ada taman yang luas dari halaman pendopo, alun-alun sampai lahan eks Pasar Induk,” tuturnya. (isl)

Comments

comments