Truk Tangki Terguling, Arus Menuju Puncak Dialihkan

0
230

BOGOR – Menyusul tergulingnya skidtank atau truk tangki Pertamina yang bermuatan liquified petroleum gas (LPG) di Tol Jagorawi KM 44, Polres Bogor terpaksa mengalihkan arus kendaraan menuju Puncak melalui kota Bogor karena pintu keluar Tol Ciawi ditutup.

Hal ini tak pelak menimbulkan kemacetan. Antrean kendaraan sepanjang kurang lebih 1 kilometer mengular di dalam kota. Terkait hal tersebut, Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP Andi Muhammad Dicky, menyampaikan bahwa anggotanya masih terus berusaha melakukan evakuasi.

“Anggota kami terus berupaya melakukan evakuasi. Semoga cepat tertangani, badan tangki bisa diangkat dan arus kembali normal.”

Skidtank Pertamina dengan nomor polisi B 9219 UFU yang terguling di KM 44 Jagorawi tersebut dikemudikan oleh Asep Sunendi. Penyebab kecelakaan adalah kondisi kendaraan yang tidak baik.

Menurut keterangan, truk mengalami gangguan mesin dan terpaksa berhenti di bahu jalan. Asep kemudian turun untuk memeriksa kondisi mesin. Namun karena rem tangan tidak berfungsi maksimal, skidtank tiba-tiba bergerak mundur lalu terguling miring menghalangi dua lajur jalan dan menyebabkan kemacetan hingga KM 40.

Kecelakaan tersebut terjadi hari Sabtu (3 September) sore kemarin. namun hingga saat ini, proses evakuasi menggunakan 3 crane dari tim ahli Bina Marga dan Pertamina masih terus dilakukan dengan hati-hati. Pasalnya skidtank tersebut berisi gas penuh, sehingga dikahwatirkan meledak.

“Kondisi kapsul berisi gas itu butuh teknik yang benar untuk melakukan evakuasi agar tidak berbahaya,” ujar Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena. (cho)

Comments

comments