Diguyur Hujan, Ribuan Santri Berunjuk Rasa di Gedung Dewan

0
264

CIANJUR, patas.id – Ribuan Santri dan ulama serta sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Cianjur menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Jumat (27 Januari 2017) siang.

Menggunakan sepeda motor dan mobil pick up, para santri dan santriwati dipimpin para ulama memasuki halaman kantor Dewan. Mereka mengutuk kriminalisasi ulama, salah satunya ialah munculnya berbagai laporan pada Ketua umum FPI, Habib Rizieq Sihab.

‎Sayangnnya, kedatangan para santri yang juga bertujuan untuk bertemu dengan para wakil rakyat mesti pupus, sebab para Anggota Dewan tengah melakukan reses di daerah pilihannya masing-masing. Meski begitu, aksi tetap dilanjutkan dengan kawalan ‎pihak kepolisian. Dalam aksinya, sejumlah ulama tampil ke depan secara bergantian untuk menyampaikan orasinya.

“Ulama harusnya dihormati, bukan dipecah belah dan dikriminalisasi. Maka dari itu, islam harus bersatu, dan islam tidak akan bisa dikalahkan,” ungkap salah seorang perwakilan ulama di atas mobil pickup yang didaulat menjadi panggung orasi.

Walaupun diguyur hujan, aksi tetap berlangsung dengan damai dan tertib. Dibawah guyuran hujan, para santri tampak bersemangat sambil sesekali menggemakan takbir. (isl)

Comments

comments