AB Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

0
156

BANDUNG, patas.id – Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat menggantikan posisi M. Irianto Syafiudin alias Yance. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, dan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, di Gedung DPRD Jawa Barat, Selasa (8 November 2016).

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menjelaskan, Ade Barkah dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Yance. Menurut Dedi, partai menunjuk AB, sapaan akrab Ade Barkah, karena alasan dia sebagai sekretaris atau orang nomor dua setelah ketua.

“Kalau dikasih sama wakil ketua akan terjadi rebutan karena posisi wakil ketua di DPD Partai Golkar Jabar kan banyak. Kalau sekretaris kan hanya satu.”

Kepada patas.id sesaat sebelum pelantikan, Dedi menambahkan bahwa pengangkatan AB tak menimbulkan gejolak baik di internal maupun eksternal partai, karena sudah melalui pendekatan secara struktural.

“Kalau sudah struktural kan asasnya etis. Jadi sudah sangat etis Kang AB menggantikan posisi Yance. Semuanya menghormati atas keputusan partai. Itu etis.”

Dengan diangkatnya Ade Barkah Surahman menjadi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dedi berharap membawa spirit untuk Jawa Barat. “Mudah-mudahan pelantikan AB ini bisa membawa spirit kemajuan untuk Jawa Barat,” harapnya. (ken)

Comments

comments