Wakil Bupati Bersih-bersih Lapangan Prawatasari

0
226

CIANJUR, patas.id – Kesal melihat Taman Prawatasari yang sering tak terawat hingga rumput liar tumbuh dan sampah berserakan, Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman turun tangan untuk membersihkannya sendiri.

Bersih-bersih dilakukan orang nomor dua Cianjur tersebut pada Jumat (28 Juli 2018) pagi, saat agenda rutin bersih-bersih digelar. Biasanya ada beberapa tempat yang dibersihkan, namun kali ini hanya Taman Prawatasari yang jadi pusat kegiatan.

Dalam agenda tersebut, Herman nampak menggunakan peralatan pemotong rumput dan membabad sendiri rumput liar yang sudah meninggi. Menurut Herman, ‎agenda Jumat Bersih pekan ini dilakukan untuk mengambalikan kondisi Taman Prawatasari untuk fasilitas publik, apalagi taman tersebut kerap digunakan warga di akhir pekan.

“Mulai dari sampah sampai rumput liar kami bersihkan.”

Setelah agenda tersebut, Taman Prawatasari selanjutnya menjadi kewenangan Dinas Pemukiman dan Pertanakan Kab‎upaten Cianjur.

“Jadi nanti terpusat, dan teratur dirawatnya. Tidak lagi kumuh seperti belakangan ini.”

Untuk keamanan, lanjut dia, Pemkab bakal menempatkan Satpol PP yang berjaga 24 jam. Dengan begitu, tidak ada lagi perilaku negatif pengunjung yang meresahkan pengunjung lainnya. (isl)

Comments

comments