Idih, 2 PNS Mabal di Hari Pertama Kerja!

0
229

CIANJUR, patas.id – Bupati dan Wakil Bupati Cianjur bakal memanggil dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setda Kabupaten Cianjur yang tidak hadir tanpa keterangan di hari pertama kerja, usai libur panjang dan cuti bersama Idul Fitri 1438 H.

Saat ditemui di pendopo Cianjur usai apel pagi, Senin (3 Juli 2017), Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan ada lima ASN yang tidak hadir di hari pertama kerja, tiga di antaranya sakit dan dua lainnya tanpa keterangan.

“Salah satunya tadi dapat informasi izin, tapi alasan izinnya tidak jelas apa. Sama saja dengan tanpa keterangan.”

Menurutnya, kedua ASN di lingkungan Setda itu bakal dipanggil untuk dimintai kejelasan dan alasannya tidak hadir di hari pertama kerja usai libur panjang.

“Ya semoga saja kenyataannya sakit tapi tidak terlaporkan. Tapi kalau memang sengaja menambah waktu cuti, akan diberi sanksi tegas.”

Herman menegaskan bahwa libur dan cuti bersama pada Idul Fitri tahun ini sudah panjang, yakni sekitar 10 hari. Waktu tersebut dinilai sudah sangat cukup untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarga.

“Jika sakit, dilihat sakitnya apa dan surat dokternya harus ada. Kalau izin, harus jelas izin untuk apa. Jangan mengada-ada supaya menambah waktu cuti.”

Herman mengharapkan, pelayanan hari pertama usai lebaran bisa langsung optimal. “Kalaupun ada acara halal bihalal, jangan mengganggu pelayanan pada warga Cianjur,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments