Herman Suherman: Qur’an dan Hadist Harus Jadi Pedoman Hidup Generasi Muda

0
286

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur mengharapkan generasi muda Cianjur menjadi generasi yang memegang teguh Al-Quran sebagai petunjuk hidup sehingga perilaku dan sikap mereka tidak menyimpang dari norma serta aturan.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Cianjur, Selasa (13 Juni 2017) siang.

Menurutnya, momentum peringatan Nuzulul Quran harus menjadi pendorong generasi muda agar lebih mencintai Al-Quran, apalagi Cianjur kini pun dikondisikan agar menjadi kota yang lebih maju dan agamis.

“Sudah seharusnya Al-Quran itu menjadi panutan. Generasi muda pun lebih mencintai Al-Quran, tidak hanya bisa membaca tapi memahami juga artinya.”

Usai peringatan Nuzulul Quran bersama pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, Herman menambahkan bahwa masih banyak generasi muda yang melakukan tindakan tercela karena Al-Quran tidak dijadikan pantutan dalam hidup, padahal yang bisa membimbing hidup agar baik ialah Al-Quran dan Hadits.

“Makanya mulai dari sekarang, jadikan Al-Quran sebagai tuntutan beserta haditsnya, supaya perilaku negatif tidak lagi dilakukan oleh generasi muda Cianjur,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments