Urusan Tugu, DPM-PTSP Gelar Rapat dengan 4 Perusahaan

0
299
?

CIANJUR, patas.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur menggelar pertemuan dengan perwakilan dari empat perusahaan besar di Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menyegerakan rencana pembangunan tugu dari dana CSR di Cianjur.

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Cianjur, Endang Suhendar, mengatakan bahwa pihaknya melakukan rapat bersama perwakilan dari PT Fasic, Aurora, PT Pou Yuen Indonesia, dan Holcim.

“Kami tindaklanjuti rencana bupati untuk pembangunan tugu dari dana CSR, makanya kami panggil empat perusahaan dulu supaya CSR-nya ditujukan pembangunan tugu tersebut,” ujar dia saat ditemui di kantornya usai rapat besama perusahaan, Rabu (19 April 2017) kemarin.

Menurut Endang, berapa dana yang akan dikeluarkan untuk membangun sejumlah tugu yang menjadi ikon Cianjur nantinya masih belum dipastikan. Namun terkait pengelolaan dana CSR tersebut akan digelar rapat lanjutan.

“Hari ini baru rapat penyampaian rencana pembangunan tersebut. Nanti dilihat kesanggupannya berapa. Apalagi kan kini sudah ada Perbupnya tentang CSR.”

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur rencananya akan membangun empat tugu baru. Selain itu juga akan dibangun tugu dengan dana yang bersumber dari CSR perusahaan yang ada di Kota Santri di beberapa ruas persimpangan jalan.

Baca: Pemkab Akan Bangun 4 Tugu Baru dan Beberapa Tugu Lainnya

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, empat tugu yang akan dibangun ialah Alun-alun Sindangarang, Tugu Pandanwangi di pertigaan rancagoong, Tugu Keluarga Berencana di JL Dr Muwardi, dan bundaran di persimpangan Jalan Ir H Juanda – JL KH Abdullah Bin Nuh.

“Rencananya dari Pemkab empat tugu itu. Sedangkan yang bundaran dekat supermall Cianjur sedang tahap pembongkaran dan pembangunan. Itu juga sekaligus upaya pelebaran jalan dan pemindahan titik koordinat tugu,” ucapnya. (isl)

Comments

comments