Parade Jeep Tua Iringi Bupati dalam CNL Gekbrong

0
288

CIANJUR, patas.id – Sejumlah mobil Jeep tua mengiringi kedatangan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong, Jumat (7 April 2017).

Jeep ‎Willys produksi 1941 menjadi yang terdepan sambil membawa orang nomor satu di Cianjur tersebut. Di rangkaian kedua, sepeda motor trail juga mengiringi. Parade ini menarik perhatian banyak pihak, sebab pertama kalinya CNL diikuti oleh para pecinta Jeep Indonesia. Apalagi beberapa Jeep tua itu masih mempertahankan bentuk asli, dengan stir berada di bagian kiri.

Di sela kegiatan CNL, teknisi Willys Jakarta, Budi Endang Pramono, mengatakan bahwa kedatangan para pecinta Jeep khususnya Willys ke Cianjur tidak lain karena undangan tokoh Jeep Indonesia di Cianjur.

“Ketua kami dulunya menetap di sini, di Gekbrong. Makanya kami dengan penuh rasa hormat datang untuk meramaikan CNL di Gekbrong ini.”

Menurutnya, ada 70 sampai 100 anggota yang ingin ikut meramaikan. Namun, karena terbentur hari kerja, yang datang dan mengiringi Bupati Cianjur hanya 8 anggota pecinta Jeep Indonesia. “Melihat antusiasnya begitu tinggi, tentu senang bisa ikut dalam CNL. Kami harap, Cianjur terus maju dengan program dari bupatinya saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar berharap penyelenggaran CNL mampu mendongkrak pemangunan di tingkat desa.

“Pembangunan kini tidak hanya dilakukan terpusat, namun juga harus sampai pemerintahan terbawah, yakni Pemerintah Desa. Makanya CNL ini menjadi salah satu cara meningkatkan pembangunan.”

Irvan menambahkan, selain pembangunan, ada juga‎ pelayanan KTP, Kartu Keluarga, perizinan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan lainnya. “Kini di CNL juga ada tes ngaji untuk siswa Paud, SD, dan SMP. Diharapkan generasi Cianjur ke depan lebih agamais,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments