Realisasi Janji Bupati Untuk Warga Ciranjang dan Bojongpicung

0
314

CIANJUR, patas.id – Warga Kecamatan Bojongpicung kini bisa bersenang hati, sebab jalan menuju wilayah mereka akan diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Cianjur mengangggarkan sedikitnya Rp 17 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah bersangkutan.

“Dianggarkan sudah, sekarang tinggal sabarnya. Ketika dibangun lalu lintas akan sedikit macet. Kan proses pembangunan, apalagi dibangunnya pakai beton. Semoga nanti bermanfaat bagi warga Ciranjang dan Bojongpicung,” ucap Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar saat kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur, Jumat (17 Maret 2017).

Menurut Irvan, Pemkab telah menganggarkan dana pembangunan jalan Ciranjang-Jati sebesar Rp 10 miliar serta Bojongpicung-Cibarengkok senilai Rp 7 miliar. Tidak hanya itu, setiap desa juga akan mendapatkan dana pembangunan infrastruktur jalan sebesar Rp 200 juta.

“Sudah masuk dalam anggaran tahun ini. Kalau menurut Kepala Dinas PUPR, anggaran Rp 10 miliar itu cukup untuk 3 sampai 4 kilometer jalan beton dan yang 7 miliar itu sekitar dua kilometer jalan.”

Selain pembangunan jalan oleh Pemkab, Ciranjang dan Bojongpicung juga akan mendapatkan alokasi bantuan dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PLN untuk pembangunan bendungan di Cisokan.

“Jalan yang dibangun dari CSR PLN itu mulai dari Haurwangi sampai Bojongpicung. Tahun lalu sudah dimulai, sekarang tinggal melanjutkan yang belum dibangun.”

Dengan adanya pembangunan, Irvan berharap hasil pertanian padi di Bojongpicung bisa didistribusikan dengan baik. “Sekarang hasil panen bisa dikirim lebih cepat, pembangunan kan sudah dilakukan. Bojongpicung juga dikenal penghasil beras di Cianjur, makanya harus dimaksimalkan,” tuturnya.

Sementara itu Sulaeman (60 tahun), salah seorang warga Desa Jati Kecamatan Bojongpicung, mengatakan bahwa jalan dari Pasar Ciranjang menuju Bojongpicung sudah lama rusak dan tak diperbaiki. Dirinya berharap Pemkab segera merealisasikan janjinya untuk meningkatkan jalan mantap.

“Jangan sekedar janji, sudah bosan lihat petugas datang ke sini buat ngukur jalan atau memeriksa jalan. Tapi tidak ada pembangunan sampai sekarang. Apalagi Bupati kan janji mau bangun jalan, ya buktikan,” katanya. (isl)

Comments

comments