DPC Partai Demokrat Diinstruksikan Bersinergi dengan Pemkab

0
222

CIANJUR, patas.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syaripudin Hasan menginstruksikan Pimpinan DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur dan anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Cianjur untuk bersinergi dengan pemerintahan Cianjur saat ini.

Menurutnya, meskipun Partai Demokrat tidak menjadi penguasa, Partai Demokrat bukan berarti menjadi oposisi, tetapi berjalan berdampingan dengan pemerintahan saat ini untuk kepentingan rakyat.

“Jika kebijakan pemerintah sesuai denan visi dan misi Partai Demokrat, kenapa tidak mendukung? Begitupun di Cianjur, DPC Partai Demokrat Kabupten Cianjur harus berjalan beriringan dan bersinergi jika kebijakan bupatinya memang baik untuk rakyat,” ujar Syaripudin dalam pelantikan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur di Cipanas, Jumat (10 Maret 2017).

Menurutnya, Partai Demokrat sudah berpengalaman dalam menjal‎ankan roda pemerintahan, sehingga tahu kebijakan mana yang sesuai atau menyimpang. Ketika ada kebijakan yang menyimpang, kader partai khususnya di DPRD harus mengkritik serta memberi solusi ke arah lebih baik.

“Kritik yang diberikan harus secara santun,tidak untuk menjatuhkan. Demokrat bukan oposisi tapi penengah untuk kesejahteraan rakyat nantinya.”

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan, menuturkan hal yang senada. Pihaknya berjanji akan bersinergi dengan eksekutif, apalagi di dewan ada 10 anggota dari Partai Demokrat, meskipun kini tak punya jabatan di AKD.

“Tentu, sinergi antara eksekutif dan kader kami di legislatif akan dijalin dengan baik. Urusan tidak punya jabatan di AKD itu kan karena yang sebelumnya. Sekarang yang terpenting dengan 10 anggota dewan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur bisa bersinergi, mendukung, dan mengawasi pembangunan di Cianjur,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments