Asyik, Akan Ada Jalur Angkutan Baru di Campaka!

0
323

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana membuat jalur angkutan baru di Campaka yang bakal menjadi pusat pelayanan pemerintahan. Tidak hanya itu, Kecamatan Campaka juga bakal jadi wilayah pengembangan.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menuturkan dengan dipilihnya Camapaka sebagai pusat pelayanan pemerintahan yang baru, tranportasi publik juga menjadi hal yang tengah dipersiapkan. “Sudah otomatis, ketika di sana jadi pusat keramaian dan pelayanan pemerintahan, angkutan pasti disediakan.”

Seperti yang diketahui, saat ini tranportasi menuju wilayah selatan Cianjur baru sebatas mobil elf, sementara bus dan angkutam umum (angkum) belum ada. Kondisi jalan yang sempit juga membuat angkutan berukuran besar belum bisa melintas.

“Jadi, nanti jalannya diperlebar sehingga angkutan berukuran besar bisa melintas, sedang di Campaka-nya pasti disediakan angkum.”

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib, menuturkan bahwa Campaka akan menjadi wilayah pengembangan di dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang baru. “Sebelumnya Sukanagara yang jadi wilayah pengembangan, namun di RTRW yang baru diubah jadi Campaka, sebab menjadi pusat pelayanan pemerintahan,” tuturnya.

Menurutnya, dimasukkannya Campaka akan dibahas dalam revisi RTRW di tahun ini. Pasalnya RTRW yang sebelumnya telah diajukan, dikembalikan lagi. Belum dilakukannya peninjauan kembali dan adanya batang tubuh serta isi yang belum sesuai membuat revisi harus dilakukan.

“Jadi sambil revisi dan PK, juga dimasukan pemindahan pusat pelayanan pemerintahan dan Camapaka sebagai wilayah pengembangan,” tandasnya. (isl)

Comments

comments