Inilah OPD yang Akan Pindah ke Campaka Mulai Tahun Depan

0
386

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengungkapkan bahwa rencana pemindahan kantor pemerintahan ke Campaka akan dimulai pada 2018 mendatang. Di awal tahun, yang terlebih dulu dipindahkan ialah Kantor Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta OPD lainnya.

“Selain yang tadi, Dinkes, Disdik, Setda dan Dinas PMPD (Pemerintahan Desa) juga akan dipindah di tahun depan. Selebihnya menyusul, kan eks gedung SMAN 2 nantinya jadi museum,” paparnya.

Menurut Irvan, Campaka dipilih sebagai pusat kantor pemerintahan lantaran lokasinya yang terletak di tengah-tengah Cianjur, sehingga warga selatan tidak terlalu jauh untuk datang ke kantor pemerintahkan Kabupaten Cianjur.

“Jadi diambil tengahnya, dari segala arah waktu tempuhnya jadi sama. Ini bukan pemindahakan ibu kota kabupaten, tapi sebatas pemindahan pelayanan pemerintah. Pemprov juga sudah membolehkan kalau demi pelayanan kepada warga.”

‎Sementara itu, Irvan berencana untuk terleih dulu pindah ke Camapaka di tahun ini. Kabarnya orang nomor satu di Cianjur itu mulai pindah ke Campaka, April 2017 mendatang. “Rencananya akan pindah Maret ini, tapi rumah yang juga kantor sementara belum selesai. Kemungkinan April nanti baru pindah.”

Menurutnya, rumah di campaka bukan kantor utama, sebab kantor pemerintahan tetap di Pendopo. Tetapi kantor Bupati di eks gedung SMAn 2 Cianjur pun belum selesai dibenahi. “Kantor mah tetap di sini di gedung SMAN 2, tapi kan belum selesai. Kalau yang di Campaka hanya rumah singgah, sekaligus nanti kantor ketika pelayanan pemerintahan dipusatkan di sana,” kata dia. (isl)

Comments

comments