Bupati: Cianjur Harus Tetap Utuh

1
290

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menegaskan bahwa pemindahan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Cianjur ke Kecamatan Campaka dimaksudkan untuk peningkatan produktivitas warga Cianjur secara umum. Selain itu, kata dia, pemindahan juga bertujuan untuk pemerataan pembangunan.

“Selama ini, wilayah Cianjur selatan tidak pernah tersentuh oleh bupati-bupati sebelumnya. Dengan mengalihkan sebagian kantor pemerintaha ke Campaka, mudah-mudahan akses pelayanan bisa lebih cepat,” ujar Irvan saat halaqah dalam kegiatan Saba Lembur Cianjur Ngawangun Lembur di Masjid Al-Barokah, Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jumat (3 Februari 2017).

Menurut Irvan, percepatan pembangunan infrastruktur di Cianjur selatan akan segera direalisasikan. Bila infrastruktur sudah bagus maka akan mendorong laju berbagai sektor, dan produk-produk warga dari Cianjur selatan pun akan terdistribusi dengan lancar ke wilayah lain. “Jadi pemindahan perkantoran itu ibarat untuk membangun urat nadi agar peredaran darah lancar,” tegasnya.

Menanggapi sinyalemen beberapa kalangan yang menginginkan adanya pemekaran Kabupaten Cianjur, Irvan berpendapat bahwa keutuhan Cianjur lebih memungkinkan bagi kemajuan wilayah yang dipimpinnya.

“Cianjur harus tetap utuh, sebab jika tercerai-berai dengan pemisahan menjadi beberapa daerah akan semakin sulit untuk maju.”

Sebagian warga mendukung langkah Pemkab Cianjur untuk menjaga keutuhan wilayah. Rohman (47 tahun) warga Desa Campaka, misalnya, mengaku sangat setuju dengan rencana Bupati untuk memindahkan sebagian pusat pemerintahan ke wilayah Campaka. “Cianjur rek maju, dukung jeung niatkeun ku sarerea Cianjur kudu maju daripada mikiran kana pemekaran mah,” ujar Rohman. (daz)

Comments

comments