Antusias, Desa Cibokor Ingin Saba Lembur Diperpanjang

0
398

CIANJUR, patas.id – Antusiasme warga mengikuti pelayanan administrasi kependudukan di Desa Cibokor Kecamatan Cibeber dalam kegiatan Saba Lembur Cianjur Ngawangun Lembur begitu tinggi. Sayangnnya pelayanan dinilai terlalu singkat.

Seperti yang diketahui, Cibokor menjadi desa kedua yang disambangi Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dalam Saba Lembur, Rabu (18 Januari 2017). Pada pagi harinya, Irvan terlebih dulu mengikuti agenda Saba lembur di Desa Kanoman Kecamatan Cibeber.

Ditemui di sela kegiatan Saba Lembur, Kepala Desa Cibokor Mamun Munjali menuturkan bahwa untuk pelayanan KTP warga yang hadir mencapai 200 orang, sementara kartu kelurga lebih dari 150 orang. Bahkan masih ada yang mendaftar ketika pelayanan sudah hampir selesai.

“Antusiasme tinggi, saya pun dari pagi sulit untuk aktivitas karena mesti menandatangani kartu kependudukan. Saya senang sebab warga bisa terfasilitasi, pelayanan jadi lebih dekat.”

Menurutnya, dalam setiap acara Saba Lembur, Pemkab bisa memperpanjang pelayanan, tidak hanya sehari, namun bisa dua hari pelayanan. Dengan begitu warga yang tidak bisa datang di hari pertama, bisa mengurs administrasi kependudukan di hari kedua. “Harapannya seperti itu, karena antusiasme warga sangat tinggi. Ingin hanya keinginan supaya tak perlu jauh, minimal untuk perekaman KTP,” kata dia.

Sementara itu Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar menjelaskan bahwa kegiatan saba lembur memang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga. Warga tidak lagi harus datang ke kantor dinas, tapi nanti dinas yang berkitan dengan pelayanan yang mendatangi warga. Menyangkut permintaan akan perpanjangan waktu pelayanan, Irvan menjawab akan mengupayakannya.

“Itu tujuan utama, jika ada keinginan diperpanjang, insyaallah akan diupayakan.”

Selain agenda bertemu dengan rakyat, Bupati Cianjur juga meninjau pembangunan jalan, pengobatan gratis, pengukuhan DKM, santunan anak yatim, dan agenda lainnya. Rencananya di tahun ini, Saba lembur akan digelar di 120 desa berbeda. (isl)

Comments

comments