Awal Februari, Pembangunan Taman dan Ruang Terbuka Hijau

0
419

CIANJUR, patas.id – ‎Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar menyatakan bahwa seluruh bangunan di halaman Pendopo Cianjur akan mulai dibongkar pada pertengahan Januari. Hal itu dilakukan lantaran pada awal Februari, pembangunan ruang terbuka hijau dan taman akan dilakukan.

‎Menurutnya, pembangunan taman tersebut akan dilakukan di tiga lahan, yakni lahan eks Pasar Induk Cianjur (PIC), Alun-alun, dan halaman Pendopo Cianjur. Proses lelang pembangunan ketiganya juga bakal dilakukan secara serentak di awal Februari. “Sesuai rencana, di tiga lokasi tersebut akan dibangun landmark Kabupaten Cianjur. Awal Feruari akan ditenderkan dan berjalan.”

Irvan menambahkan bahwa pembangunan taman tersebut di tahap ‎pertama akan menghabiskan dana sebesar Rp 30 miliar. Dalam waktu dua tahun, lanjutnya, pembangunannya pun ditargetkan selesai.

“Tahap pertama Rp 30 miliar, untuk tahun depan akan dianggarkan lagi. Berapa nilainya, tergantung hasil tahun ini. Tentu ditargetkan selesai selama dua tahun anggaran.”

Untuk menunjang pembangunn tersebut, bangunan di halaman Pendopo Cianjur akan mulai dibongkar pada pertengahan Februari, mulai dari bangunan asisten daerah hingga bangunan-bangunan lainnya. “Kantor Setda kan sudah dipindahkan di bekas bangunan SMAN 2 Cianjur. Sejak awal tahun sudah pindah, termasuk kantor Bupati dan Wakil Bupati akan pindah ke sana, sekarang masih tahap pembenahan,” papar Irvan.

Di samping taman tersebut, Pemkab juga akan membangun tiga taman lainnya, yakni bunderan Supermall Cianjur, Taman Rancagoong, dan Taman BKKBN di pertigaan Jalan Dr Muwardi dan Jalan HOS Cokroaminoto. “Seluruh fasilitas publik akan dibangun di tahun ini. Diharapkan berjalan sesuai jadwal. Makanya secara teknis akan diawasi‎ secara terus menerus,” tandasnya. (isl)

Comments

comments