Wabup Kecewa Hasil Pembangunan Trotoar

0
212

CIANJUR, patas.id – ‎Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku kecewa dengan hasil pembangunan trotoar di sejumlah ruas jalan protokol. Selain ada pengerjaan yang belum selesai, kualitas trotoar juga dinilai kurang baik.

Usai‎ melakukan inspeksi mendadak, Rabu (11 Januari 2017), di sepanjang Jalan Ir H Djuanda, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Mangunsarkoro dan Jalan Moch Ali, Wabup mengungkapkan bahwa masih ada fisik trotoar yang perlu diperbaiki.

“Untuk Moch Ali dan Ir H Djuanda, diperbaiki dalam masa perawatan. Namun khusus Jalan HOS Cokroaminoto dan Mangunsarkoro ada perpanjangan waktu pengerjaan namun dikenakan denda.”

Perpanjangan waktu pengerjaan diberikan kepada pemborong selama 50 hari setelah waktu kontrak habis dengan denda satu per mil. “Batasnya lima persen dari nilai kontrak, jika tak kunjung selesai maka akan putus kontrak, dan pemborong bakal masuk dalam catatan hitam sehingga tak bisa lagi‎ ikut lelang,” tutur Herman.

Menurutnya, hasil dari pembangunan yang dinilai mengecewakan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk ‎pembangunan selanjutnya. “Ke depan harus lebih baik, dinas teknisnya mesti mengawasi sebaik mungkin. Kalau tak mampu bekerja, silakan diganti. Sebab Pemkab ingin ada pembangunan yang cepat namun berkualitas,” kata dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Cianjur, Dedi Supriadi, mengatakan, tahun ini dirinya akan memperbaiki pembangunan trotoar sebaik-baiknya. Mulai dari perencanaan dan pembangunan akan diawasi maksimal. Apalagi masih ada pembangunan lanjutan di tahun ini.

“Tahun 2017 akan meneruskan pekerjaan yang belum selesai. Seperti halnya Jalan Ir H Djuanda, kan itu baru setengahnya dibangun di tahun anggaran 2016, selebihnya akan dituntaskan di anggaran tahun ini. Kami optimistis pembangunan selanjutnya akan maksimal,” tandasnya. (isl)

Comments

comments