Lahan Parkir Mangunsarkoro Akan Ditata

0
210

CIANJUR, patas.id – Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur‎ bakal melakukan penataan parkir di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto dan Mangunsarkoro. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, terlebih setelah diberlakukannya pengalihan trayek angkutan 01A, 01B, dan 02B.

Seperti yang diketahui, sejak Selasa (10 Januari 2017) Dishub mengalihkan tiga jalur angkum bertepatan dengan penutupan Jalan Siti Jenab khususnya yang melintas di depan Pendopo Cianjur.

Setelah melalui beberapa pembahasan dan audiensi‎ dengan sopir angkum 01A yang protes, ketiga angkum tersebut diarahkan melintas Jalan Mangunsarkoro. Akibatnya, jalan tersebut akan mengalami kepadatan dan dikhawatirkan macet sebab di sana juga banyak kendaraan yang parkir.

Sekretaris Dishub Kabupaten Cianjur, Ramhat ‎Hartono, mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menata ulang parkir di sepanjang jalur tersebut. Pasalnya kepadatan arus dikhawatirkan menimbulkan kemacetan.

“Kalau lihat kondisi yang sekarang pasti rentan macet. Apalagi terkadang di sana sampai setengah badan‎ jalan yang termakan oleh parkir.”

Menurutnya, parkir yang semula menyerong akan diarahkan menjadi pararel, sehingga tak banyak badan jalan yang digunakan untuk parkir. “Secara bertahap akan kami tata, rencananya seperti itu, dibuat pararel supaya tak macet. Apalagi tiga jalur angkum melintas ke sana,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, pihaknya juga akan membina para petugas parkir supaya tidak sembarangan menerima kendaraan untuk parkir. “Jika penuh, jangan dipaksakan, supaya tidak melebar. Pastinya petugas akan kami arahkan seperti itu,” tandasnya. (isl)

Comments

comments