Puluhan Pendemo Tuntut Kadis Binamarga Dihentikan

0
238

CIANJUR, patas.id – Puluhan pendemo mendatangi Kantor Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Kamis (13 Oktober) pagi. Mereka menuntut kepala Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Atte Adha Kusdinan, tidak lagi menjabat sebagai kepala dinas tersebut.

Perwakilan massa, Galih Widyaswara, dalam orasinya menyatakan bahwa terjadi banyak penyimpangan dalam proyek pembangunan jalan yang berdampak tidak maksimalnya pembangunan infrastruktur di Cianjur.

“Banyak terjadi pungli, dan salah seorang stafnya menjadi koordinator uang setoran ‎dari para pemborong. Kami minta orang tersebut ditiadakan,” tegas Galih.

Di samping itu, massa menyoroti pengaspalan di depan kantor dinas Binamarga. Pasalnya, hal itu dinilai berbanding terbalik dengan jalan-jalan di sejumlah wilayah yang masih hancur.

“Jalan ke kantor diperbaiki tapi jalan untuk rakyat dibiarkan rusak! Ini tidak sesuai dengan rencana serta visi misi Bupati.”

Massa mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa setiap minggu apabila tidak ada perombakan dan pembenahan di Dinas Binamarga.

“Lihat saja, setiap minggu akan datang ke sini (Binamarga) dan ke Pendopo memprotes serta memperjuangkan hak rakyat,” sambung Galih. Rencananya aksi tersebut digelar di dua tempat, yakni di Dinas Binamarga dan Pendopo Kabupaten Cianjur. (isl)

Comments

comments