Lima Miliar untuk Tambahan Tunjangan DPRD Cianjur

0
161

CIANJUR – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi, mengaku tidak mau tergesa-gesa menanggapi serius kebijakan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang telah menyiapkan anggaran sebesar 5 miliar rupiah untuk penambahan tunjangan DPRD, jika Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Kedudukan Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD jadi disahkan.

Yadi mengatakan, langkah cepat yang diambil oleh Pemkab Cianjur merupakan hal positif dalam mendukung DPRD Kabupaten Cianjur dalam pemenuhan hak dan mendorong kinerja Dewan yang lebih maksimal.

“Tentu kami berterima kasih telah ada langkah cepat dengan menyiapkan anggaran tersebut apabila RPP jadi disahkan, namun kami tidak mau tergesa-gesa mengambil sikap, khawatir RPP tersebut nantinya tak ditandatangani atau hanya jadi PHP (Pemberi Harapan Palsu, red),” tuturnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (8 September).

Yadi mengaku, belum mengetahui tunjangan apa saja yang nantinya ditambahkan dengan anggaran yang disiapkan tersebut. Pasalnya, dia belum melihat secara rinci yang diatur dalam RPP tersebut.

“Kan RPP-nya belum jadi, makanya belum bisa berkomentar banyak. Lebih baik menunggu kejelasannya dulu, jadi nanti kelihatan tunjangan apa saja yang ditambah.”

Yadi juga membenarkan rencana penyusutan kegiatan Dewan, salah satunya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), lantaran adanya efisiensi anggaran. Namun dia berharap dengan adanya pengurangan agenda dan pemusatan kegiatan di daerah tidak berdampak banyak.

“Kita lihat nanti saja apakah penyusutan Bimtek tersebut memberikan efek yang besar atau tidak. Yang jelas ini kan untuk efisiensi anggaran,” kata dia.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan bahwa begitu RPP tersebut dibentuk, Pemkab sudah menyiapkan anggaran penambahan tunjangan bagi Dewan. Nilai tunjangan yang mencapai 5 miliar rupiah tersebut dialokasikan dalam anggaran tak terduga. “Sudah disiapkan dan anggaran Cianjur cukup untuk menyediakan tunjangan itu,” kata dia. (isl)

Comments

comments