Dinas Tanpa Program Jangan Harap Dapat Anggaran

0
214

CIANJUR – Kepala Bidang Penyiapan Perumusan dan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Kementrian Aparatur Negara dan Reforasi Birokrasi (Kemenpan RB), Ananda juarsa, menyarankan Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak lagi memberi anggaran berdasarkan jatah, namun harus dikarenakan kinerja dan dampak dari tujuan perencanaan.

“Sudah tidak zamanya memberikan berdasarkan jatah per OPD, namun dilihat dulu kinerjanya seperti apa. Baru nanti diberikan anggarannya,” ujar dia dalam kegiatan pemberian materi persiapan implementasi perubahan OPD di Bale Praja, Selasa (6 September).

Menurutnya, dengan perubahan pola pembagian anggaran tersebut, kinerja OPD akan lebih terdorong untuk fokus pada kegiatan dan pewujudan dari visi dan misi bupati.

“Apa yang dijadikan visi misi akan lebih terfokus, kinerjanya pun akan terlihat.”

Hal itu pun ternyata selaras dengan apa yang direncanakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, untuk perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cianjur tahun anggaran 2017.

“Anggaran setengahnya dialokasikan ke infrastruktur, selebihnya pembagian akan berdasarkan program. Jadi yang punya program yang diberikan anggaran, jika tidak ada program maka tidak ada anggaran,” paparnya.(isl)

Comments

comments