Video Sule dan Jokowi Terpopuler Sepanjang 2016

0
244

PATAS.ID –  YouTube Rewind (Indonesia) meliris daftar video paling populer di Indonesia dan dunia sepanjang tahun 2016. Pemilihan dilakukan berdasar jumlah pengunjung, jumlah video yang paling sering dibagi, jumlah pemberi komentar, dan sebagainya.

Video musik yang paling banyak ditonton di Indonesia sepanjang 2016 adalah video musik lagu “Dia” dari Anji. Video musik ini telah diputar lebih dari 35 juta views sejak dirilis bulan April 2016. Berturut-turut setelah Anji adalah video musik “Pamit” dari Tulus (lebih dari 13 juta views),  “Kali Kedua” dari Raisa (lebih dari 11 juta views), “Cinta” dari Gamaliel Audrey (lebih dari 6 juta views), “Aku Tetap Cinta” dari Repvblik, “Pelangi” dari HIVI!, “Jangan Hilangkan Dia” dari Rossa, “Mimpi” dari Isyana Sarasvati, “Kekasihku” dari Ayu Tingting, serta “Ratusan Purnama” dari Melly Goeslaw dan Marthino Lio.

Kategori Video Paling Populer 2016 juga didominasi oleh video musik dari penyanyi-penyanyi independen. Dalam kategori ini, channel Time2one milik Chandra Liow berhasil mendapatkan lebih dari 7 juta views dari vido “Gappa Jelek yang Penting Sombong” feat. Devina Aureel dan Eka Gustiwana. Selain video musik, terselip juga beberapa video lain seperti video cuplikan kocak program “Ini Talkshow” dengan host Andre dan Sule dalam episode “PPAP” (mendapat lebih dari 8 juta views), serta video panco Presiden Joko Widodo (lebih dari 2 juta views).

https://www.youtube.com/watch?v=scWpXEYZEGk

Untuk skala global, video musik dari Fifth Harmony feat. Dolla $ign sukses mendapat lebih dari 1,1 milyar views di seluruh dunia sepanjang 2016, sedangkan iklan Nike berjudul “Switch” dengan bintang iklan Cristiano Ronaldo mendapat views lebih dari 57 juta. Iklan ini berkisah tentang tertukarnya tubuh Cristiano Ronaldo dengan seorang penggemarnya. (cho)

Comments

comments