Rio Karaoke Resmi Tutup Malam Ini

0
274

CIANJUR, patas.id – Rio Karaoke, salah satu tempat hiburan di Kabupaten Cianjur rencananya akan menyudahi aktivitasnya, Kamis (22 Desember 2016) malam. Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar pun mendorong tempat hiburan lainnya untuk tidak lagi beroperasi, terlebih yang tak memiliki izin.

‎Iwan Rio, pemilik dari Rio Karaoke, mengatakan, wacana penutupan tempat hiburan miliknya sudah muncul sejak lama, namun baru dapat direalisasikan di hari ini. “Wacana sudah dari dulu, tapi masih bingung untuk karyawan, belum ada solusi kerjaan lain. Tapi sudah ada koordinasi dan bantuan dari Bupati, insya Allah ada pekerjaan untuk karyawan di sini.”

Menurut Iwan, penutupan Rio Karaoke merupakan salah satu bentuk dukungannya dalam membangun Cianjur yang lebih maju dan agamis, yakni dengan meminimalisir aktivitas yang dapat memnculkan kegiatan negatif.

“Ya, untuk ke arah yang lebih baik. Kalau tidak sekarang kapan lagi? Kami ingin hijrah menjadi pribadi yang lebih baik. Penutupan Rio hari ini juga dipersembahkan buat almarhumah ibu saya, bertepatan dengan Hari Ibu.”

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengapresiasi kesadaran Iwan sebagai pengelola tempat hiburan untuk menutup tempatnya. Dia pun mengharapkan pemilik tempat hiburan lainnya melakukan hal serupa.

“Tempat karaoke itu lebih banyak mengundang perilaku negatif dibandingkan positif dan aspek hiburannya.”

Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Cianjur, di Cianjur hanya ada 6 tempat hiburan yang memiliki izin. Satu di antaranya bahkan belum memperpanjang izin yang sudah habis.

Menurut Irvan, tempat yang tidak berizin harus segera ditertibkan sebelum lebih banyak lagi. Visi Cianjur yang maju dan agamis pun perlu didorong dengan ditiadakannya tempat hiburan yang mengundang hal negatif. “Kalau mau buat pun di tempat yang tidak mencolok, jangan di area perkotaan. Kasihan generasi muda Cianjur terkontaminasi nantinya. Apalagi kalau yang tak berizin, segera tindak,” tegasnya. (isl)

Comments

comments