Saksikan Kepulan Asap Vaping Nan Ciamik

0
490

PATAS.ID –  Vaping atau menghisap e-cigarette atau rokok elektronik kini semakin banyak digemari. Sebagian vaper (penghisap e-cig) melakukannya karena ingin mengganti kebiasaan merokok tradisional dengan rokok yang lebih aman bagi kesehatan, sedangkan sebagian lagi merupakan perokok baru yang belum pernah merokok sebelumnya.

Apapun alasannya, tren vaping rupanya tak hanya sekedar menikmati kepulan asap atau sensasi menghisap berbagai aroma yang ditawarkan. Dalam beberapa tahun terakhir, muncul komunitas-komunitas vaper di seluruh dunia yang sering berkumpul dalam berbagai acara, terutama kompetisi vaping. Di Amerika dan negara-negara Eropa seperti Inggris dan Rusia, ini bukanlah hal baru. Di Indonesia sendiri, kompetisi vaping juga beberapa kali digelar, termasuk di Jogja pada awal bulan Desember lalu.

Khusus kompetisi vaping, biasanya ada dua kategori lomba yang dilaksanakan, yakni kategori big cloud/cloud chasing dan kategori skill. Untuk kategori big cloud, peserta harus membuat gumpalan asap sebesar mungkin. Semakin besar dan tebal, semakin baik. Sementara untuk kategori skill, setiap peserta bebas mengkreasikan asapnya sesuai gaya masing-masing.

Penasaran seperti apa aksi para vaper dunia dalam mengolah asap mereka? Klik VIDEO INI (cho)

Comments

comments