Sisir Cianjur dan Jabar Selatan, Ridwan Kamil Komentari Gunung Padang

0
231

CIANJUR, patas.id -‎ Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan berada di Cianjur selama beberapa hari. Rencananya, orang yang masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung tersebut akan menyisir Pantai Selatan dan Cianjur untuk mengetahui permasalahan yang mesti dituntaskan.

“Saya bakal ke Cianjur selatan dan menyisir sepanjang jalur Jabar Selatan. Pemasalahan di sana akan ditampung untuk dituntaskan jika saya bisa terpilih jadi Gubernur Jabar,” ujarnya di hadapan awak media di salah satu rumah makan di Jalan Dr Muwardi, Kamis (31 Agustus 2017).

Menurutnya, Cianjur memiliki banyak potensi, mulai dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, hingga wisata. Namun belum ada satupun yang menonjol.

“Harusnya ada yang ditonjolkan sebagai sektor yang terus dikenalkan. Seperti Bandung yang saya kenalkan sebagai kota ekonomi kreatif. Bekal itu yang bakal dibawa untuk memajukan setiap kabupaten/kota, termasuk Cianjur.” 

Menanggapi pernyataan awak media yang mengungkapkan bahwa pengelolaan Situs Megalitikum Gunung Padang masih belum jelas, Ridwan Kamil berujar dirinya juga akan mengembangkan situs tersebut.

Menurut lelaki yang akrab dipanggil Emil itu, Gunung Padang memiliki nilai sejarah dan nilai jual sebagai wisata dunia. Namun perlu ada penataan, termasuk untuk tempat kuliner, cendramata dan lainnya.

“Jangan sampai nanti tidak terkelola pemerintah, dan pada akhirnya warga mengelola seadanya hingga membuat situs itu rusak.”

Oleh karena itu, lanjut Emil, dirinya akan mendatangi warga dan secara langsung mencari tahun permasalahan yang dihadapi. “Cara mencari solusi itu 2, pertama melamun supaya pikiran jernih, kedua turun dan lihat langsung ke lapangan. Itu yang saya terapkan untuk Jabar, termasuk Cianjur,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments