Tabrakan Beruntun di Cipanas, Jemaah Haji Kloter 93 Terjebak Macet

0
383

CIANJUR, patas.id – ‎Rombongan calon jamaah haji asal Cianjur di kloter 93 tertahan oleh macet yang mencapat 5 kilometer akibat tabrakan beruntun di Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang, Jumat (25 Agustus 2017) pagi.

Jamaah yang berangkat hari ini, merupakan jamaah terakhir dari Cianjur untuk pelaksanaan ibadah haji 2017. Sebanyak 10 bus berangkat dari Kantor Kemenag Cianjur sekitar pukul 07.00 WIB.

Namun, terjadinya kecelakaan membuat rombongan haji tersebut tertahan selama lebih kurang satu jam di Cugenang hingga Desa Cibeureum, dan baru bisa melaju kembali sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA: Tabrakan Beruntun di Cipanas, 12 Kendaraan Rusak

“Pemberangkatan jamaah di kloter 93 sudah dilakukan. Dari Kantor Kemenag sekitar pukul 07.00 Wib, tapi tertahan macet karena kecelakaan,” ujar Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Cianjur, Tavip Supriadi, saat dihubungi melalui telepon seluler.

Menurut Tavip, 403 jamaah dengan enam pendamping di Kloter 93 harus sampai di Kantor Embarkasi Bekasi pada pukul 10.00 WIB. Meski terjebak hingga satu jam, Tavip yakin rombongan datang tepat waktu‎.

“Cianjur ditunggu pukul 10.00 Wib di sana (embarkasi). Memang ini jadi kendala, harusnya bisa berangkat lebih cepat, tapi kemungkinan masih bisa tiba tepat waktu.” 

Seperti ‎diberitakan sebelumnya, 12 kendaraan mengalami kerusakan terkibat kecelakaan beruntun Jalan Raya Cugenang, Kampung Cibeureum RT 01/ RW 01 Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang, sekitar pukul 04.00 WIB.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan kendaraan derek dan sistem buka tutup arus pun diberlakukan. Kemacetan yang terjadi di jalur Cianjur menuju Cipanas tersebut menyebabkan kemacetan hingga berkilo-kilo meter. (isl)

Comments

comments