Dua Warga Tertimbun Longsor di Cibinong

0
235

CIANJUR, patas.id – Dua orang warga tertimbun tebing pasir di Desa Kalapanunggal Kecamatan Cibinong, Selasa (8 Agustus 2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, satu orang mengalami luka berat dan satu orang lainnya masih dalam proses pencarian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi saat pemerintah desa setempat tengah melakukan pelebaran jalan penghubung antara Cisaranten dengan Kalapanunggal dengan menggunakan alat berat. Tepat saat pekerja istrirahat siang, tiba-tiba terjadi longsor dari atas tebing.

Kapolsek Cibinong AKP Cahyadi, menuturkan, jajarannya telah mendatangi lokasi kejadian untuk mencari penyebab pasti terjadinya musibah itu.

Cahyadi mengungkapkan, lokasi terjadinya longsor merupakan proyek pelebaran jalan penghubung dua kampung di Desa Kalapanunggal, sepanjang lebih kurang 150 meter.

“Akibat musibah tersebut, dua orang menjadi korban. Satu orang berhasil dievakuasi, dan satu orang masih dalam pencarian. Selain itu, satu alat berat juga ikut terseret longsor.”

Pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan muspika setempat dan BPBD Kabupaten Cianjur untuk segera melakukan penanganan. “Koordinasi telah kami lakukan, personil pun telah kami kirim ke lokasi. Mudah-mudahan saja proses evakuasi korban, Wasid, yang merupakan mandor proyek dapat segera ditemukan,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengiyakan adanya kejadian tersebut. Namun, dikatakan Asep, pihaknya masih belum mengetahui pasti kronologis kejadiannya.

“Betul, ada musibah longsor. Kami telah mengirimkan relawan ke lokasi bencana. Sepertinya saat ini masih dalam perjalanan, karena jaraknya yang cukup jauh.”

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Asep menjelaskan, akibat musibah longsor itu dua orang menjadi korban, yaitu Nandar (22 tahun) dan Wasid (55 tahun), warga Desa Kalapanunggal, Kecamatan Cikadu.

“Satu orang sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi luka berat, sementara korban atas nama Wasid masih dalam proses pencarian karena tertimbun longsoran,” tuturnya.

Asep menambahkan, pihaknya masih menunggu laporan dari para relawan yang masih dalam perjalanan menuju lokasi bencana. “Jika sudah ada data yang pasti akan kami informasikan kembali ke rekan-rekan media,” janjinya.‎ (isl)

Comments

comments